Bea Cukai dan Komisi XII DPR RI Bahas Pengawasan Penyertaan Modal Negara

Bea Cukai dan Komisi XII DPR RI Bahas Pengawasan Penyertaan Modal Negara
Kunjungan kerja spesifik Komisi XII DPR RI ke PT Geodipa Energi di Bandung. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANDUNG - Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat sekaligus Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat, Saipullah Nasution menghadiri Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI ke PT Geodipa Energi (Persero) yang dilaksanakan di Holiday Inn Hotel Pasteur Bandung, Kamis (23/1) lalu.

Saipullah mengungkapkan kunjungan kerja Komisi XI DPR RI itu membahas perkembangan PT Geo Dipa Energi yang merupakan BUMN yang akan menerima penyertaan modal negara tahun 2020.

Selain berjalan sebagai sebuah perusahaan negara, PT Geo Dipa juga merupakan fiscal tools dan special mission vehicle (SMV) bagi Kementerian Keuangan. Komisi XI DPR RI adalah satu dari sebelas Komisi DPR RI, yang memiliki lingkup tugas di bidang keuangan dan perbankan.

“Pemerintah mengalokasikan anggaran penyertaan modal negara (PMN) yang bersumber dari APBN kepada PT Geo Dipa Energi untuk mengembangkan energi baru terbarukan (EBT). Pentingnya EBT seperti panas bumi, untuk menggantikan cadangan energi fosil yang kian menipis," jelas Saipullah.

"Selain menjadi satu-satunya BUMN sektor panas bumi, PT Geo Dipa Energi juga berperan sebagai agen special mission vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan. Untuk itu, Kemenkeu bersama Komisi XI DPR RI akan mendukung langkah permodalan yang dibutuhkan PT Geo Dipa Energi, supaya berkembang besar,” sambung Saipullah.

Ia pun berharap kunjungan kerja spesifik ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi atau kebijakan yang terbaik dan solutif bagi pemerintah dan masyarakat.(ikl/jpnn)

Komisi XI DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PT Geodipa Energi, BUMN yang akan menerima penyertaan modal negara tahun 2020.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News