Bea Cukai dan Polairud Karimun Gelar Operasi Gabungan, Hasilnya...

Bea Cukai dan Polairud Karimun Gelar Operasi Gabungan, Hasilnya...
Upaya penyelundupan ribuan baby lobster yang berhasil digagalkan petugas Bea Cukai Palembang. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, TANJUNGBALAI KARIMUN - Direktur Jenderal Bea dan Cukai dan Kabaharkam Polri telah menandatangani perjanjian kerja sama tentang Peningkatan Sinergitas Tugas Operasional dan Sumber Daya dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi.

Penandatanganan kerja sama sebelumnya telah dilakukan di Tanjung Balai Karimun, 24 Agustus lalu.

kedua belah pihak menyepakati untuk bersama-sama menyatukan sumber daya, melakukan upaya secara bersama-sama, serta saling bertukar informasi dalam melaksanakan tugas fungsi kepabeanan dan kepolisian.

Kerja sama antara Bea Cukai dan Polairud ini pun tercermin dalam beberapa kegiatan yang digelar oleh kantor-kantor pengawasan Bea Cukai dan Polairud setempat.

Termasuk pelaksanaan patroli gabungan Bea Cukai Karimun dan Satuan Kepolisian Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Karimun.

Menurut Kepala Kantor Bea Cukai Karimun, Agung Marhaendra Putra, patroli gabungan yang digelar pada tanggal 20 Oktober lalu bertujuan untuk meningkatkan pengawasan dan mengamankan wilayah perairan sekitar Karimun.

“Dilihat dari letak geografis, Tanjung Balai Karimun dikelilingi oleh laut. Maka perlu adanya upaya lebih dalam pencegahan tindakan ilegal (penyelundupan)," ujar Agung dalam keterangannya, Rabu (11/11).

Dalam patroli laut yang dilakukan, Bea Cukai Karimun dan Sat Polairud Polres Karimun melakukan pemeriksaan sarana pengakut pada beberapa kapal yang sedang beroperasi.

Bea Cukai dan Satuan Kepolisian Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Karimun menggelar patroli gabungan. Berikut hasilnya..

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News