Bea Cukai Tarakan dan BNN Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Bea Cukai Tarakan dan BNN Gagalkan Penyelundupan Narkoba
Bea Cukai menunjukkan tersangka dan barang bukti. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, TARAKAN - Bea Cukai Tarakan bersama tim patroli laut Jaring Wallacea dan Tim Brantas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara menggagalkan penyelundupan narkotika di wilayah Tanjung Keramat, Tarakan pada Senin (2/11).

Kepala Kantor Bea Cukai Tarakan Minhajuddin Napsah menjelaskan keberhasilan ini berkat kerja sama dengan BNNP Kalimantan Utara.

Dalam kerja sama ini Bea Cukai mengerahkan tim darat dan tim speed surveillance, didukung oleh patroli laut Jaring Wallacea dengan kapal patroli BC 30006.

“Pengejaran yang dilakukan di daerah Tambak menggunakan speed boat, menghasilkan penindakan terhadap narkotika jenis methamphetamine (sabu-sabu) seberat 1004,27 gram yang selanjutnya dilakukan pengamanan terhadap barang bukti dan pelaku untuk dibawa menuju Pelabuhan Malundung, Tarakan," ungkap Minhajuddin.

Menurut Minhajuddin, dalam melaksanakan tugas di era new normal, Bea Cukai tetap hadir untuk melindungi masyarakat Indonesia dari buruknya pengaruh narkoba dengan mengawasi pintu masuk peredaran barang ilegal.

"Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan physical distancing melalui penggunaan masker dan menjaga jarak dalam melakukan pengawasan dan penindakan,” pungkas Minhajuddin.(*/jpnn)

Bea Cukai mengerahkan tim speed surveillance didukung patroli laut Jaring Wallacea dengan kapal BC 30006.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News