Bea Cukai di Berbagai Daerah Melakukan Evaluasi Kinerja Semester I

Bea Cukai di Berbagai Daerah Melakukan Evaluasi Kinerja Semester I
Bea Cukai di beberapa daerah berhasil melampaui target penerimaan pada Semester I-2021. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melaksanakan evaluasi capaian kinerja penerimaan di beberapa daerah sejalan dengan berakhirnya periode Semester I-2021.  

Kanwil Bea Cukai Riau berhasil mencatat penerimaan Rp 4,67 triliun atau 1.584 persen dari target yang ditetapkan pada 2021. 

"Lonjakan penerimaan ini didorong oleh bea keluar atas komoditas ekspor CPO dan turunannya yang mengalami kenaikan, dikarenakan terjadinya peningkatan harga referensi kelapa sawit, CPO, dan produk turunannya, serta produk campuran dari CPO dan produk turunannya," ungkap Kakanwil Bea Cukai Riau Ronny Rosfyandi.

Menurutnya, pada Semester I-2021 telah diberikan fasilitas kepabeanan kepada beberapa pengusaha, yang juga memberikan dampak positif bagi perekonomian. 

Antara lain diterbitkannya empat izin baru untuk satu perusahaan Kawasan Berikat, dan tiga perusahaan Pusat Logistik Berikat. 

Pemberian fasilitas kepabeanan ini juga menyerap tenaga kerja yang cukup banyak.

Sehingga turut memberikan sumbangsih pada meningkatnya capaian kinerja penerimaan pada periode ini.

“Selain itu yang juga mendongkrak penerimaan periode semester ini  adalah penindakan atas rokok ilegal serta narkotika ilegal yang telah dijalankan,” pungkas Ronny. 

Bea Cukai melaksanakan evaluasi capaian kinerja penerimaan di beberapa daerah sejalan dengan berakhirnya periode Semester I-2021.  Kanwil Bea Cukai di sejumlah daerah mencatatkan pencapaian memuaskan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News