Bea Cukai Dituding 'Legalkan' Narkoba Masuk Indonesia

Bea Cukai Dituding 'Legalkan' Narkoba Masuk Indonesia
Bea Cukai Dituding 'Legalkan' Narkoba Masuk Indonesia
JAKARTA-  AKBP Drs Samsurijal Mokoagow SH MH menuding Bea Cukai 'melegalkan' narkoba masuk ke Indonesia. Tudingan itu bukan tanpa alasan, karena dialaminya sendiri.

Ketua Tim Unit I Direktorat Narkoba dan Kejahatan Terorganisir Mabes Polri ini mengungkapkan, kejadian itu terjadi saat timnya akan mengamankan shabu sebanyak 8 kilogram di Bandara Soekarno-Hatta yang dibawa tersangka berinisial G, warga negara Indonesia, dari Dubai, Timur Tengah. Shabu tersebut disembunyikan di dalam beberapa bagian mesin mobil yang disimpan di peti kemas.

"Saat tim saya hendak memeriksa cargo tersebut, pihak Bea Cukai di Bandara Soekarno Hatta melarangnya. Bahkan menelepon salah satu jenderal untuk melarang tim saya," kata Samsurijal pada JPNN, Kamis (11/3).

Saat itu, lanjutnya, sang jenderal melarang masuk kargo. Bahkan melontarkan kata-kata ancaman. Namun, karena meyakini ada benda haram di dalam peti kemas tersebut, Samsurijal nekat masuk ke kargo dan ternyata benar ada shabu jenis clipsal 8 kg yang bernilai sekitar Rp300 miliar.

JAKARTA-  AKBP Drs Samsurijal Mokoagow SH MH menuding Bea Cukai 'melegalkan' narkoba masuk ke Indonesia. Tudingan itu bukan tanpa alasan, karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News