Bea Cukai Dorong Produk Dalam Negeri Tembus Pasar Global

Bea Cukai Dorong Produk Dalam Negeri Tembus Pasar Global
Bea Cukai berkomitmen mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar mampu bertahan, berkembang, dan bertumbuh di tengah pandemi. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai berkomitmen mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar mampu bertahan, berkembang, dan bertumbuh di tengah pandemi melalui layanan asistensi fasilitas kepabeanan dan cukai.

“Kami menyiapkan berbagai program untuk mendukung UMKM, seperti penyediaan klinik ekspor, sosialisasi, kunjungan kerja langsung ke tempat pelaku usaha, dan sinergi bersama instansi lain,” ungkap Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea dan Cukai Hatta Wardhana dalam siaran persnya, Selasa (22/3).

Dia menambahkan, Bea Cukai Tangerang melakukan kunjungan kerja ke UMKM yang bergerak di bidang alas kaki dengan merek dagang Triglay, Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/3).

Kunjungan itu sebagai upaya Bea Cukai Tangerang untuk menggali potensi ekspor yang ada di wilayah Tangerang Raya.

Diwakilkan oleh Bea Cukai Gresik, Bea Cukai turut andil dalam gelar acara Rapat Koordinasi Calon Desa Devisa yang diselenggarakan oleh Disperindag Provinsi Jawa Timur, Rabu (16/3).

Dalam acara tersebut tercatat ada usulan sebanyak 23 Desa Devisa kepada Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Desa Devisa merupakan program pendampingan yang digagas LPEI, dengan adanya sinergi dari LPEI, Disperindag.

Dia berharapkan program itu mampu mendorong partisipasi masyarakat desa dalam rantai pasukan ekspor global.

Bea Cukai berkomitmen mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar mampu bertahan, berkembang, dan bertumbuh di tengah pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News