Bea Cukai Dukung Ekspor Perdana 200 Ton Pakan Ternak

Bea Cukai Dukung Ekspor Perdana 200 Ton Pakan Ternak
Seremonial pelepasan ekspor perdana pakan ternak di Pelabuhan Tanjung Perak. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, SURABAYA - Bea Cukai Tanjung Perak menghadiri pelepasan ekspor perdana 200 Ton pakan ternak oleh PT. Sinar Indochem pada Senin (30/9) lalu. Ekspor perdana dengan tujuan Timor Leste ini merupakan ekspor yang memiliki minat tinggi di mancanegara dan merupakan ekspor yang menjadi komponen penting di dalam usaha peternakan.

Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai (PKC) V Edy Siswanto, menyatakan bahwa Bea Cukai memberikan dukungan atas keberhasilan produk pakan ternak asal Jawa Timur yang kini memiliki peminat yang cukup tinggi di pasar internasional.

“Bea Cukai sebagai garda terdepan dalam impor maupun ekspor selalu berusaha melakukan harmonisasi peraturan untuk mendukung kemudahan ekspor. Terlebih lagi ekspor pakan ternak dinilai memiliki perkembangan yang progresif,” ujar Edy.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan seremonial dan pelepasan yang dilakukan Bupati Sidoarjo, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian dan Bea Cukai yang turut hadir untuk memberikan dukungan

“Bea Cukai itu memiliki fungsi Trade Facilitator dan Indutrial Assistance yang mana fungsi tersebut berarti Bea Cukai menyediakan fasilitas-fasilitas untuk menunjang industri dalam negeri sehingga mampu bersaing dengan industri luar negeri," tutup Edy. (jpnn)

Bea Cukai Tanjung Perak menghadiri pelepasan ekspor perdana 200 Ton pakan ternak.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News