Bea Cukai Fasilitasi Pelaku Usaha di Makassar dan Daerah Lain untuk Ekspor

Bea Cukai Fasilitasi Pelaku Usaha di Makassar dan Daerah Lain untuk Ekspor
Bea Cukai terus mendorong pelaku usaha di daerah melakukan ekspor melalui pelayanan dan pembinaan yang terus dilakukan. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR - Bea Cukai terus berkiprah dalam mendongkrak ekspor nasional.

Kali ini, tiga kantor pelayanan Bea Cukai kembali melepas ekspor komoditas lokal di wilayah masing-masing.

Contohnya Bea Cukai Makassar, melakukan pelepasan ekspor dengan memanfaatkan penerbangan langsung Makassar-Hongkong melalui Sultan Hasanuddin pada 30 Oktober lalu.

Komoditas yang diekspor berupa ikan segar dan ikan hidup dengan volume 11 ton dan nilai USD 176.056 atau Rp 2,5 miliar.

Ekspor tersebut dilaksanakan CV Yhuga Abadi Jaya, CV Aquamarindo Pratama, CV Marine Jaya, CV Karya Sejahtera, PT Indojaya Marina, CV Makassar Bahari Lestari, CV Safwa Bahari, CV Budu Jaya, dan CV. Rezki Abadi.

"Kami berharap dengan adanya ekspor ini dapat meningkatkan konektivitas akses pasar ekspor Sulawesi Selatan dan mengurangi biaya dan waktu tempuh ke negara tujuan ekspor, sehingga dapat meningkatkan daya saing produk ekspor Sulawesi Selatan di pasar internasional," ujar Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah, Selasa (2/11).

Bea Cukai Yogyakarta jugan melepas ekspor 62.904 boks banded tissue dan rigid box ke Amerika Serikat oleh PT IGP International.

Ekspor tersebut dilakukan melalui tiga pelabuhan, yaitu Tanjung Priok, Tanjung Emas, dan Tanjung Perak, yang diangkut menggunakan 32 kontainer berukuran 40 feet.

Bea Cukai terus mendorong pelaku usaha di daerah melakukan ekspor melalui pelayanan dan pembinaan yang terus dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News