Bea Cukai Gandeng BNN dan Polri untuk Perkuat Pengawasan

Bea Cukai Gandeng BNN dan Polri untuk Perkuat Pengawasan
Bea Cukai melakukan kerja sama dengan berbagai pihak seperti Badan Narkotika Nasional dan pihak kepolisian. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melakukan kerja sama dengan berbagai pihak seperti Badan Narkotika Nasional dan pihak kepolisian.

Langkah itu dilakukan untuk mengoptimalnya fungsi pengawasan.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan saat ini penyelundupan dan peredaran barang-barang ilegal dari luar negeri masih marak ditemukan.

“Setiap pihak tidak bisa menjalankan fungsi pengawasannya masing-masing, dibutuhkan sinergi dan kerja sama yang baik untuk menjaga negara dari masuknya barang-barang ilegal dan terlarang,” kata dia.

Di wilayah Bangka, Bea Cukai Pangkalpinang turut hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti berupa Narkotika Psikotropika dan Prekursor (NPP) oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan itu dihadiri seluruh jajaran Forkopimda dan instansi yang telah membantu pemberantasan narkoba.

Hatta mengatakan pemusnahan itu dilakukan terhadap hasil pemberantasan NPP selama triwulan ketiga tahun 2022.

Dari hasil sinergi berbagai pihak, penindakan NPP di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan sebanyak kurang lebih 481,65 gram sabu dan 500 butir ekstasi.

Bea Cukai melakukan kerja sama dengan berbagai pihak seperti Badan Narkotika Nasional dan pihak kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News