Bea Cukai Gelar Aksi Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Bea Cukai Gelar Aksi Sosial di Tengah Pandemi Covid-19
Pegawai Bea Cukai menggelar aksi sosial di tengah pandemic covid-19 berupa pembagian paket sembako, nasi bungkus, dan masker di tiga wilayah yakni Kedit, Jakarta dan Bekasi. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah gempuran virus corona yang menyebabkan pandemi Covid-19, Bea Cukai turut andil memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak ekonominya, dengan menggelar aksi sosial di tiga tempat yang berbeda.

Gelaran aksi sosial diadakan Bea Cukai Kediri di Jalan Diponegoro, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (17/04). Sejumlah pegawai membagikan ratusan nasi bungkus dan masker kepada warga yang secara langsung dan tidak langsung terdampak ekonominya karena pandemi ini.

Kepala Subseksi Administrasi Barang Hasil Penindakan Bea Cukai Kediri, Hartoyo Mulyono yang ikut terjun langsung dalam pembagian nasi bungkus dan masker menjelaskan aksi sosial ini untuk memberikan napas kepada pelaku ekonomi dan rakyat di tengah pandemi COVID-19.

“Kami juga bekerja sama dengan pedagang makanan yang ada di sekitar kantor untuk membuatkan makanan. Kemudian dibagikan kepada para buruh, tukang ojek, tukang becak yang berada di sekitar kantor supaya pedagang makanan yang di sekitar kita tidak sampai gulung tikar karena menurunya jumlah pembeli di masa pandemi, sekaligus membantu warga sekitar memenuhi kebutuhan pangannya,” ungkap Hartoyo.

Tak jauh berbeda dengan di Kediri, para pejabat dan pegawai Bea Cukai Jakarta juga menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako ke masyarakat di sekitar kantor Bea Cukai Jakarta, pada Selasa (21/4).

Tercatat donasi paket sembako Bea Cukai Peduli sebanyak 58 paket senilai Rp7juta telah dibagikan kepada yang membutuhkan.

Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta, Untung Purwoko mengatakan ke depan akan kembali turun ke jalan membagikan paket sembako di bulan Ramadan. Karena berkah itu bukan seberapa banyak yang kita punya, tetapi seberapa banyak yang kita bagi.

“Terima kasih telah berbagi, terima kasih telah peduli, yang diberi senang, yang memberi lebih senang lagi. Itulah hakikat memberi. Sebarkan terus kepedulian kepada sesama. Sebab, yang lebih cepat menyebar itu bukan virus tapi kebaikan,” kata Untung Purwoko.

Bea Cukai menggelar aksi sosial di tengah pandemi covid-19 berupa pembagian nasi bungkus dan masker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News