JPNN.com

Bea Cukai Gelar Halalbihalal dan Koordinasi Secara Online

Rabu, 27 Mei 2020 – 21:43 WIB Bea Cukai Gelar Halalbihalal dan Koordinasi Secara Online - JPNN.com
Pegawai Bea Cukai saat acara halalbihalal melalui online. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Setelah Hari Raya Idulfitri, Bea Cukai di berbagai daerah menyelenggarakan pertemuan dalam rangka halalbihalal sekaligus koordinasi terkait pelaksanaan tugas.

Untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, pertemuan diadakan secara online melalui aplikasi teleconference.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Syarif Hidayat mengungkapkan bahwa pertemuan melalui teleconference ini merupakan upaya yang terus dijalankan tidak hanya untuk menjalin silaturahmi namun untuk meningkatkan koordinasi.

“Dikarenakan pandemi Covid-19 yang tengah melanda kami harus tetap mencari cara agar pelaksanaan tugas tetap berjalan dengan lancar, sehingga untuk koordinasi kami lakukan melalui teleconference,” kata Syarif Hidayat.

Syarif menambahkan dalam kesempatan kali ini setidaknya ada beberapa Kantor Wilayah Bea Cukai dan Kantor Pelayanan Bea Cukai yang telah menyelenggarakan silaturahmi online antara lain Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah, Kanwil Bea Cukai Jawa Barat, Kanwil Bea Cukai Sumatera Utara, Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, serta beberapa Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah.

Selain mengadakan pertemuan secara mandiri, Bea Cukai juga ikut bergabung dalam silaturahmi online yang diadakan Kementerian Keuangan pada Senin (25/5).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengungkapkan, “Anda semua masih akan menghadapi tantangan yang panjang, saya minta anda bersama seluruh jajaran dengan semangat persaudaraan sebangsa Tanah Air dalam kondisi COVID-19 ini jalankan kewajiban dengan ikhtiar sebagai amalan Anda.”

Bea Cukai Maumere yang mendapat kesempatan berinteraksi langsung dengan Menteri Keuangan mengungkapkan bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi di sana tetap berjalan lancar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri