Bea Cukai Gencar Berikan Asisten Ekspor ke Pelaku Usaha, Hasilnya Luar Biasa

Bea Cukai Gencar Berikan Asisten Ekspor ke Pelaku Usaha, Hasilnya Luar Biasa
Petugas Kanwil Bea Cukai Banten bersama Bea Cukai Merak saat melakukan asistensi ekspor PT Gunanusa Utama Fabricators berlokasi di Desa Margasari, Pulo Ampel, Serang. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SERANG - Bea Cukai terus mendorong pelaku usaha dalam negeri untuk ekspor melalui program dan fasilitas yang diberikan.

Berkat asistensi yang diberikan Bea Cukai hasilnya luar biasa, kini semakin banyak pelaku usaha berkesempatan melakukan ekspor.

Kali ini ekspor dilaksanakan PT Gunanusa Utama Fabricators yang diasistensi Kanwil Bea Cukai Banten bersama Bea Cukai Merak.

PT Gunanusa Utama Fabricators berlokasi di Desa Margasari, Pulo Ampel, Serang dan berada di bawah pengawasan Bea Cukai Merak telah menerima fasilitas kawasan berikat sejak 2009.

Pada 21 Oktober, perusahaan tersebut mengekspor dua unit anjungan minyak lepas pantai senilai USD 45.783.660,65.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan kebanggaan tersendiri buat instansi karena dengan adanya ekspor tersebut menandakan fasilitas kawasan berikat yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Terutama saat perekonomian nasional dan global sedang berusaha bertahan di tengah isu resesi ekonomi yang akan melanda dunia dengan ekspor ini tentunya akan mendatangkan devisa buat negara,” ungkap Hatta Wardhana melalui keterangan yang diterima, Selasa (25/10).

Hatta menyampaikan dukungan Bea Cukai dalam pelepasan ekspor merupakan bagian dari kegiatan customs visit customer (CVC) dan bimbingan asistensi terhadap para pengguna jasanya.

Berkat asistensi yang diberikan Bea Cukai, pelaku usaha di Serang dan Yogyakarta ini gencar melaksanakan ekspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News