Bea Cukai, Imigrasi & Karantina Berkolaborasi Optimalkan Pelayanan dan Pengawasan di Lapangan

Bea Cukai, Imigrasi & Karantina Berkolaborasi Optimalkan Pelayanan dan Pengawasan di Lapangan
Bea Cukai, Imigrasi, dan Karantina secara kontinu menjalin kolaborasi dan koordinasi dalam melaksanakan tugas pelayanan dan pengawasan di lapangan., salah satunya melalui pemeriksaan dan peninjauan terhadap bandara dan pelayaran internasional di Kediri dan Parepare. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, KEDIRI - Bea Cukai, Imigrasi, dan Karantina (Customs Immigration Quarantine atau CIQ) secara kontinu menjalin kolaborasi dan koordinasi dalam melaksanakan tugas pelayanan dan pengawasan di lapangan.

Hal ini diwujudkan melalui pemeriksaan dan peninjauan terhadap bandara dan pelayaran internasional di Kediri dan Parepare.

Selain itu melakukan koordinasi terkait Karantina Pertanian di Gresik.

“Dalam memberikan pelayanan dan pengawasan di wilayah bandara dan pelabuhan internasional, Bea Cukai, Imigrasi, dan Karantina adalah tiga instansi yang saling terhubung sehingga butuh koordinasi yang berkelanjutan,” kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar, Rabu (20/12).

Di Kediri, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Timur II Agus Sudarmadi didampingi Kepala Kanwil DJP Jawa Timur III Farid Bachtiar dan Kepala Bea Cukai Kediri Sunaryo meninjau persiapan pengoperasian dan kelaikan Bandara Internasional Dhoho Kediri pada Rabu (6/12).

Menurut Encep, kunjungan ini dinilai penting untuk memastikan persiapan yang matang dan sesuai SOP sehingga dapat memberikan multiplier effect bagi masyarakat Kediri dan sekitarnya.

Di Parepare, Bea Cukai turut memberikan pelayanan pelayaran internasional perdana di Pelabuhan Tanjung Silopo, Polewali Mandar dengan tujuan Lahad Datu, Malaysia, Senin (18/12).

Keberhasilan ini merupakan hasil sinergi dan kerja sama antarunsur dalam CIQ.

Bea Cukai, Imigrasi, dan Karantina berkolaborasi melakukan pemeriksaan dan peninjauan terhadap bandara dan pelayaran internasional di Kediri dan Parepare

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News