Bea Cukai Jabarkan Tugas dan Fungsinya kepada Para Mahasiswa di Sejumlah Daerah

Bea Cukai Jabarkan Tugas dan Fungsinya kepada Para Mahasiswa di Sejumlah Daerah
Bea Cukai memberikan pemaparan soal aturan kepabeanan dan cukai kepada para mahasiswa di sejumlah daerah. Ilustrasi Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus memberikan sosialisasi kepada mahasiswa. Upaya tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi mahasiswa di sejumlah daerah, seperti Badung, Yogyakarta, Langsa, dan Semarang.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengungkapkan pihaknya menerima kunjungan studi yang berlangsung di Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Bali Nusa Tenggara (Nusra) dan Kantor Bea Cukai Yogyakarta pada Jumat (21/10). 

Di Badung, Kanwil Bea Cukai Bali Nusra menerima kunjungan dari mahasiswa Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional dalam rangka studi lapangan. 

Sementara itu, Bea Cukai Yogyakarta menerima kunjungan studi dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA).

Penyampaian informasi kepada mahasiswa menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan pengetahuan khususnya di bidang kepabeanan dan cukai. 

‘’Hal ini juga sebagai sarana yang tepat untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan maraknya penipuan mengatasnamakan Bea Cukai,” ujar Hatta.

Hatta mengatakan sosialisasi kepada mahasiswa merupakan salah satu cara membangun hubungan baik dengan civitas academica

Bea Cukai Langsa hadir sebagai narasumber dalam kegiatan training soft skill yang diselenggarakan oleh Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi (LP3I) Kampus Langsa dengan tema Leadership and Creative Thinking pada Senin (24/10). 

Bea Cukai menjabarkan tugas dan fungsinya kepada para mahasiswa di sejumlah daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News