Bea Cukai Jalin Sinergi dengan Pemda untuk Dorong Ekspor

Bea Cukai Jalin Sinergi dengan Pemda untuk Dorong Ekspor
Bea Cukai di daerah menjalin koordinasi dan sinergi untuk meningkatkan daya saing produk ekspor dan pemulihan ekonomi nasional. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai di daerah bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) dan instansi terkait pada Rabu (5/1) untuk mendorong daya saing produk ekspor serta mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Bea Cukai Fakfak bekerja sama dengan Pemda Fakfak untuk terus berupaya mendorong ekspor komoditas unggulan berupa pala daerah setempat.

Selain Pemda Fakfak, kegiatan ini dihadiri UMKM Naik Kelas dan Koperasi Tasmin Asia Galilea.

Hal ini dilakukan karena ada panen raya dalam waktu dekat.

“Selain mengenalkan pala berkualitas pada kancah internasional, kegiatan ekspor diharapkan memberikan dampak positif kepada masyarakat Fakfak,” ujar Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Hatta Wardhana.

Di sisi lain, Bea Cukai Makassar membuka awal tahun dengan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Koordinasi dilakukan bersama para pelaku usaha, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI), dan Bank Mandiri.

Kegiatan ini bertujuan membahas tantangan dan potensi ekspor di Sulawesi Selatan.

Bea Cukai menjalin sinergi dan koordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk mendongkrak daya saing produk ekspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News