Bea Cukai Dorong Ekspor Serentak Produk Pertanian

Bea Cukai Dorong Ekspor Serentak Produk Pertanian
Bea Cukai melepas salah satu perusahaan yang ingin melakukan ekspor. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali berperan aktif dalam mendorong ekspor serentak produk pertanian di berbagai daerah.

Hal itu dilakukan untuk membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ekspor, sehingga bisa membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Kanwil Bea Cukai Bali Nusra turut hadir dalam kegiatan ekspor produk unggulan pertanian Provinsi Bali 2021 pada Jumat (31/12).

Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan melalui Kanwil Bea Cukai Bali Nusra senantiasa mendukung dan memfasilitasi kegiatan ekspor ke berbagai negara dalam rangka memulihkan dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

Selanjutnya, Bea Cukai Pangkalpinang turut hadir dalam pelepasan komoditas pertanian Prov. Kep. Bangka Belitung, dengan total 10,58 ribu ton senilai Rp 141,9 miliar.

Bea Cukai Pangkalpinang turut berperan aktif dalam mendorong ekspor itu dengan berbagai program.

Salah satunya Klinik Ekspor Jemput Bola (Jebol), dengan pengawasan dan pelayanan ekspor maksimal.

Hatta menambahkan pihaknya menghadiri kegiatan pelepasan ekspor dan penandatanganan balok produksi yang diselenggarakan di Dermaga PT Timah Tbk. Unit Metalurgi Muntok.

Bea Cukai kembali berperan aktif dalam mendorong ekspor serentak produk pertanian di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News