Bea Cukai Jateng Dapat Apresiasi dari Atase Kepabeanan Korea

Bea Cukai Jateng Dapat Apresiasi dari Atase Kepabeanan Korea
Bea Cukai Jateng diapresiasi Customs Attache Kedutaan Korea, Baek Hyung Min. Foto : Humas Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Bea Cukai Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kedatangan Customs Attache Kedutaan Korea, Baek Hyung Min pada Kamis (5/9).

Dalam kunjungannya, dia menyampaikan perkembangan investasi perusahaan asal Korea di Jawa Tengah khususnya penerima fasilitas Kawasan Berikat.

Dia juga menyatakan apresiasinya terhadap Bea Cukai. “Terima kasih atas asistensi yang sangat baik yang diberikan Bea Cukai kepada investor korea. Perusahaan sangat terbantu”, ungkapnya.

BACA JUGA : Mencekam, Mobil Berisi Telur Ayam Itu Ditumpangi Para Pria Bersenjata Api

Baek mengatakan bahwa IT Inventory yang sedang digalakkan Bea Cukai saat ini menjadi isu tersendiri.

“IT Inventory cukup menjadi perhatian bagi perusahaan korea skala menengah ke bawah, terutama bagi perusahaan kecil yang sebelumnya belum mendayagunakan IT baik untuk accounting maupun inventory”, ungkapnya.

Baek juga menambahkan bahwa perusahaan sebetulnya membutuhkan rekomendasi dari Bea Cukai tentang perusahaan IT Developer yang aman dan terpercaya.

Namun, Baek juga mengerti bahwa Bea Cukai menjaga diri dari konflik kepentingan, meski tetap mengharapkan Bea Cukai memberikan rekomendasi beberapa perusahaan vendor.

Kunjungan Customs Atache ini diharapkan mampu mempererat kemitraan antara Bea Cukai dengan para investor khususnya penerima fasilitas Kawasan Berikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News