Bea Cukai Kawal Ekspor Perdana Puluhan Ribu Tas Bernilai Miliaran ke Amerika Serikat

Bea Cukai Kawal Ekspor Perdana Puluhan Ribu Tas Bernilai Miliaran ke Amerika Serikat
Bea Cukai Semarang melepas ekspor perdana puluhan ribu tas yang dilakukan PT Global Cases Indonesia ke Amerika Serikat, pada Jumat (9/6). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Bea Cukai Semarang mengawal ekspor perdana puluhan ribu produk snowboard bag ke Amerika Serikat pada Jumat (9/6).

Ekspor dilaksanakan perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat yang berlokasi di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, yaitu PT Global Cases Indonesia.

Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Bier Budy Kismulyanto mengungkapkan PT Global Cases Indonesia menerima fasilitas kawasan berikat sejak 13 Februari 2023.

Produk yang dihasilkan berupa produk tas, seperti backpack, carrier case, dan golf bag.

“Dalam ekspor perdana ini berhasil dikirim sebanyak 12 kontainer atau 27.955 buah snowboard bag ke Amerika Serikat," kata Bier Budy Kismulyanto melalui keterangan tertulis, Senin (19/6).

Bier menyebutkan nilai ekspor puluhan ribu tas ke Amerika Serikat itu cukup tinggi, yaitu mencapai USD 344.302,18 atau lebih dari Rp 5 miliar.

Sebagai informasi, kawasan berikat merupakan tempat penimbunan berikat untuk menimbun barang impor guna diolah atau digabungkan yang hasilnya untuk diekspor.

Bier menjelaskan keunggulan dari fasilitas ini adalah adanya penangguhan bea masuk, tidak dipungut PPN, PPnBM dan PPh pasal 22 impor.

Bea Cukai Semarang mengawal ekspor perdana tas produksi PT Global Cases Indonesia ke Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News