Bea Cukai Kediri Kembangkan Aplikasi SIAPBECIK

Bea Cukai Kediri Kembangkan Aplikasi SIAPBECIK
Acara pengenalan aplikasi SIAPBECIK yang dilakukan secara daring pada Kamis (2/9). Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, KEDIRI - Bea Cukai Kediri memperkenalkan aplikasi SIAPBECIK yang merupakan akronim dari Sistem Informasi Administrasi Pelaporan Bea Cukai Kediri.

Aplikasi SIAPBECIK dipersiapkan sebagai upaya mempermudah pengarsipan dan pelaporan serta mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital dalam proses kepabeanan di Kawasan Berikat.

Acara pengenalan aplikasi SIAPBECIK yang dilakukan secara daring pada Kamis (2/9).

Kepala Kantor Bea Cukai Kediri Sunaryo menjelaskan, aplikasi SIAPBECIK ini nantinya dapat dipergunakan para pegawai, khususnya yang bertugas di Kawasan Berikat untuk administrasi keluar masuk barang.

Di aplikasi itu juga terdapat fungsi pelaporan dan menu pengusaha Kawasan Berikat.

“Dengan adanya aplikasi ini saya berharap nantinya tugas-tugas pegawai di lapangan jadi lebih ringkas, mudah, serta memiliki record yang jelas dan lengkap," ujar Sunaryo.

Sunaryo menjelaskan, aplikasi SIAPBECIK ini dalam tahap pengembangan sehingga masih perlu banyak masukan untuk penyempurnaannya.

“Ini masih tahap awal pengembangan aplikasi, masih akan ada perbaikan demi perbaikan agar nantinya aplikasi benar-benar bisa mengakomodir kebutuhan kita sebagai pengguna aplikasi," jelasnya.

Aplikasi SIAPBECIK membantu mempermudah pengarsipan dan pelaporan dalam proses kepabeanan di Kawasan Berikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News