Bea Cukai Kembali Musnahkan Jutaan Barang Hasil Penindakan

Bea Cukai Kembali Musnahkan Jutaan Barang Hasil Penindakan
Bea Cukai Kualanamu musnahkan barang hasil penindakan. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali melakukan pemusnahan terhadap peredaran barang ilegal hasil penindakan pada periode tertentu di berbagai daerah.

Bea Cukai Kualanamu bersama perwakilan MPC Kantor Pos Tanjung Morawa memusnahkan barang peka waktu, seperti makanan olahan, buah, dan pangan lainnya.

“Barang yang dimusnahkan ini merupakan barang yang tidak diurus izin dari Karantina Pertanian, oleh pemilik barang. Sehingga dinyatakan sebagai barang tidak dikuasai,” kata Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah.

Sementara itu, Bea Cukai Bandung memusnahkan barang milik negara hasil tegahan dalam kegiatan pengawasan selama periode 2021.

Firman memaparkan bahwa barang yang dimusnahkan antara lain rokok ilegal sebanyak 2.415.781 batang, tembakau iris sebanyak 13.571 bungkus, minuman keras ilegal sebanyak 120 botol, dan Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL) berupa vape.

Ada juga EET sebanyak 1.022 botol, sex toys 1.041 pcs, barang elektronik 312 unit, sparepart 655 pcs, dan pakaian 1.412 pcs.

“Pemusnahan ini dilakukan dengan berbagai cara, seperti dipecahkan, dipotong, digilas, dibakar, serta ditimbun,” ujar Firman.

Firman menambahkan Bea Cukai Malili juga melaksanakan pemusnahan terhadap rokok ilegal sebanyak 1.208.460 dan 10 botol miras ilegal.

Bea Cukai kembali melakukan pemusnahan terhadap peredaran barang ilegal hasil penindakan pada periode tertentu di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News