Bea Cukai Kenalkan Hal Ini di Sekolah dan Kampus, Semoga Pelajar dan Mahasiswa Paham

Bea Cukai Kenalkan Hal Ini di Sekolah dan Kampus, Semoga Pelajar dan Mahasiswa Paham
pihaknya menyasar kalangan akademisi, khususnya pelajar dan mahasiswa, untuk mengenalkan fungsi dan peran Bea Cukai di bidang kepabeanan. Foto ilustrasi: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memasyarakatkan aturan kepabeanan dan cukai. Selain itu, menyosialisasikan perannya dalam memfasilitasi perdagangan dan mengumpulkan penerimaan negara.

Hal tersebut ditujukan untuk menimbulkan kesadaran dan pemahaman di tengah masyarakat.

Kali ini, pihaknya menyasar kalangan akademisi, khususnya pelajar dan mahasiswa.

Kantor-kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah menggelar sosialisasi kepabeanan bertajuk Customs Goes to School (CGTS).

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana pada Kamis (14/2) mengatakan, pelajar dan mahasiswa diharapkan bisa menjadi duta Bea Cukai di tengah masyarakat.

Salah satu stakeholder eksternal Bea Cukai adalah para pelajar dan mahasiswa. Diharapkan, mereka dapat menjadi duta Bea Cukai di masyarakat.

''Yaitu, orang-orang yang berperan menyebarluaskan informasi kepabeanan dan cukai serta membantu kami membangun pandangan positif masyarakat akan Bea Cukai," jelasnya.

Hatta menyebutkan, acara CGTS di awal April 2022 digelar Bea Cukai Kediri dengan menyambangi para siswa di SMA Negeri 1 Kandat.

Bea Cukai mengenalkan beberapa hal di sekolah dan kampus agar pelajar dan mahasiswa paham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News