Bea Cukai Kenalkan Perannya ke Pelajar di 2 Kota Ini

Bea Cukai Kenalkan Perannya ke Pelajar di 2 Kota Ini
Bea Cukai menggelar sosialisasi dan berbagai kegiatan ke sejumlah pelajar untuk mengenalkan tugas dan fungsi kepada seluruh lapisan masyarakat. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menggelar sosialisasi dan berbagai kegiatan ke sejumlah pelajar untuk mengenalkan tugas dan fungsi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dalam sosialisasi itu, Bea Cukai melakukan kunjungan ke sekola yang berada di Batam dan Bengkulu.

Di wilayah Kepulauan Riau, Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea Cukai Batam berpartisipasi dalam acara field trip bersama siswa dari SMK Maitreyawira Batam beberapa waktu lalu.

Dalam rangkaian tersebut, para siswa diberikan pamahaman terkait tugas, fungsi Bea Cukai Batam, dan mengenalkan marine customs hingga kegiatan patroli laut.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan para siswa diperlihatkan demonstrasi unit anjing pelacak Bea Cukai (K-9) dalam tugasnya mengamankan negara dari masukanya barang ilegal.

“Di akhir acara juga dilakukan sesi interaktif yang melibatkan para siswa, sehingga menambah intimasinya,” kata dia.

Sementara pada akhir September lalu (29/9), Bea Cukai Bengkulu melaksanakan kegiatan Customs Goes to School (CGTS) ke SMA N 3 Kota Bengkulu.

Kegiatan itu dalam rangka sosialisasi terkait ketentuan kepabeanan dan cukai. Kegiatan itu diikuti oleh siswa kelas 12 beserta guru dan karyawan sekolah.

Bea Cukai menggelar sosialisasi dan berbagai kegiatan ke sejumlah pelajar untuk mengenalkan tugas dan fungsi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News