JPNN.com

Bea Cukai Lepas Ekspor Produk Daur Ulang Polyethylen Terephtalate

Senin, 12 Oktober 2020 – 20:06 WIB
Bea Cukai Lepas Ekspor Produk Daur Ulang Polyethylen Terephtalate - JPNN.com
Acara pelepasan perdana ekspor perdana Polyethylen Terephtalate di Medan. Foto Humas Bea Cukai.

jpnn.com, MEDAN - Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sumatera Utara Deny Sudrajat melepas ekspor perdana produk daur ulang polyethylen terephtalate (PET) milik PT Polindo Utama cabang Medan, pada Sabtu (10/10).

 

Pelepasan ekspor perdana sebanyak dua kontainer itu merupakan awal dari rangkaian kegiatan ekspor yang akan berlanjut sebanyak total delapan kontainer ke Taiwan.

Direktur Utama PT Polindo Utama Law Darwin mengatakan pihaknya mempunyai misi membantu pemerintah dalam mengurangi sampah terutama untuk bahan plastik. Apalagi sampah tersebut dapat menjadi berkah apabila dikelola dengan benar.

 

“Dengan adanya pengolahan daur ulang sampah di Deli Serdang, sampah yang selama ini menjadi masalah, buat kami akan menjadi berkah karena akan dibuat suatu produk dengan nilai jual yang sangat menggiurkan,” ujar Darwin.

Menurut Darwin, saat ini pihaknya memiliki kontrak pengiriman sebanyak tiga puluh kontainer. Namun untuk perdana ini baru sebanyak dua kontainer dengan kapasitas masing-masing 22 ton. Selanjutnya akan dilakukan pengiriman secara berkala melalui pelabuhan Belawan.

Sementara itu, Deny Sudrajat menjelaskan bahwa produk daur ulang PET yang diekspor merupakan jenis plastik yang dapat dibuat menjadi berbagai macam produk.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra