Bea Cukai Makassar Ikut Memacu Ekspor Produk Perikanan Sulsel

Bea Cukai Makassar Ikut Memacu Ekspor Produk Perikanan Sulsel
Foto: kiriman dari Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR - Bea Cukai Makassar bekerja sama dengan Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Makassar menggelar talk show bertemakan Pacu Ekspor Produk Perikanan Sulsel, Selasa (23/6).

Acara itu digelar dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang kemudahan ekspor, agar ekspor produk perikanan Sulawesi Selatan makin terpacu.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Eva Arifah Aliyah, menjadi narasumber yang membahas tentang pelayanan ekspor Bea Cukai Makassar.

“Layanan administrasi ekspor Bea Cukai Makassar dimulai dari pengajuan pemberitahuan ekspor barang (PEB), perubahan, pembatalan, analysing point, hingga penerbitan PEB serta asistensi ekspor secara webinar melalui program export assistance sudah 100 persen daring,” ungkap Eva.

"Ini merupakan kemudahan yang diberikan kepada pengguna jasa, para eksportir tidak perlu datang ke kantor. Ini juga salah satu bentuk upaya meminimalisasi pencegahan Covid-19," imbuhnya.

Dia mengatakan, beberapa layanan pendukung layanan ekspor yaitu layanan WA grup Maraga Care, Klinik Ekspor, dan on call officer yang dapat diakses 24/7.

“Kami berharap, walau dalam keadaan pandemi Covid-19 semangat para eksportir terus terpacu meningkatkan ekspor produk perikanan Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Talk show ini sendiri merupakan salah satu program KEPO yang merupakan singkatan dari Komunikasi, Elaborasi, dan Partisipasi Online yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Pekan Pelayanan Publik BKIPM serta Hari Pelayanan Publik Internasional 2020. (*/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Bea Cukai Makassar berharap, walau dalam keadaan pandemi Covid-19, semangat para eksportir terus terpacu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News