Bea Cukai Mengedukasi Mahasiswa dan Pelajar tentang Ketentuan Ini, Simak ya

Bea Cukai Mengedukasi Mahasiswa dan Pelajar tentang Ketentuan Ini, Simak ya
Bea Cukai menggelar kegiatan Customs Goes to School untuk mengedukasi pelajar tentang aturan kepabeanan. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menggelar sosialisasi lewat kegiatan Customs Goes to School/Campus yang menyasar pelajar dan mahasiswa di sejumlah wilayah. 

Generasi muda diharapkan menjadi agen perubahan yang membawa bangsa lebih baik dengan pengetahuan. 

Hatta Wardhana, kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, mengatakan kegiatan ini dinilai mampu membantu meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai ketentuan di bidang kepabeanan dan cukai.

“Kali ini, Bea Cukai menggelar sosialisasi kepada pelajar dan mahasiswa di wilayah Badung, Bandar Lampung, Rembang, dan Jepara,” ujarnya.

Di Badung, Bea Cukai Ngurah Rai memberikan edukasi kepabeanan dan cukai kepada mahasiswa Politeknik Negeri Semarang, Kamis (12/8). 

Edukasi dalam bentuk penerimaan kunjungan mahasiswa ini diselenggarakan sebagai bagian dari program kuliah kerja lapangan mahasiswa Program Studi Akuntansi Manajerial Politeknik Negeri Semarang. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan peragaan pelacakan oleh Tim K9 dari Kantor Wilayah Bea Cukai Bali Nusra dan dilanjutkan dengan demo laboratorium yang menyajikan reaksi kimia dari sampel barang yang diperiksa. 

“Peragaan pelacakan Tim K9 menunjukkan peran Bea Cukai melindungi masyarakat Indonesia dari masuknya narkotika dan barang-barang larangan,’’ ucapnya.

Bea Cukai mengedukasi pelajar dan mahasiswa lewat kegiatan Customs Goes to School/Campus soal ketentuan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News