Bea Cukai Menggandeng Pemda Mendorong Potensi Ekspor Daerah

Senin, 02 Agustus 2021 – 16:30 WIB
Bea Cukai Menggandeng Pemda Mendorong Potensi Ekspor Daerah
Bea Cukai menggandeng pemda di beberapa wilayah menyukseskan ekspor komoditas unggulan. Foto/Ilustrasi: Bea Cukai.  

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai secara aktif menggandeng pemerintah daerah di beberapa wilayah untuk menyukseskan ekspor komoditas unggulan. 

Upaya merupakan ikhtiar yang dilakukan Bea Cukai dalam menjalankan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19. 

Bea Cukai Tembilahan bersama Disperindag Indragiri Hulu meninjau langsung industri kecil menengah (IKM) yang memiliki potensi ekspor, Kamis (29/7) lalu.

“Kami telah berkunjung ke beberapa pelaku IKM yang berpotensi ekspor dari Tembilahan, antara lain produsen serbuk minuman jahe, produsen furniture, dan produsen batik rentak bulian Inhu,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Tembilahan Ari Wibawa Yusuf. 

Menurut dia, pihaknya dalam kesempatan itu memberikan penjelasan mengenai prosedur ekspor dan berbagai fasilitas yang diberikan oleh Bea Cukai. 

“Pada kesempatan ini kami menjelaskan bagaimana prosedur ekspor, serta apa saja kemudahan yang akan diberikan bagi pelaku usaha dari Bea Cukai dan pemda setempat,” papar Ari. 

Sementara, Bea Cukai Luwuk juga secara aktif meningkatkan akselerasi ekspor di Kabupaten Banggai Laut dan Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Bea Cukai Luwuk, Kamis (29/7), membahas potensi komoditas ekspor bersama eksportir lokal, CV 99 Banggai Laut, serta pemda setempat. 

SPONSORED CONTENT

loading...