Bea Cukai Menghibahkan Barang Milik Negara ke 2 Daerah Ini, Ada Mobil Damkar

Bea Cukai Menghibahkan Barang Milik Negara ke 2 Daerah Ini, Ada Mobil Damkar
Bea Cukai menghibahkan sejumlah barang milik negara kepada tiga yayasan di wilayah Jawa Timur. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, SURABAYA - Bea Cukai Tanjung Perak dan Tanjung Emas baru saja melakukan kegiatan kemanusiaan dan bentuk kepedulian dengan menghibahkan barang milik negara bagi yang membutuhkan.

Bea Cukai Tanjung Perak menghibahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran kepada tiga yayasan di wilayah Jawa Timur.

Adapun hibah yang diberikan, yakni 1 unit mobil damkar Mitsubishi Fuso kepada Yayasan Senopati Rescue Nganjuk, 1 unit fire-fighting truck Isuzu Elf 250 ke Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Ponorogo, dan 1 unit mobil damkar Nissan Diesel ke Kelompok Masyarakat Wijaya Kusuma Ponorogo.

“Barang milik negara yang tidak memenuhi ketentuan di bidang kepabeanan itu selalu berujung pemusnahan, melainkan bisa dihibahkan dengan mempertimbangkan asas kebermanfaatan bagi sesama,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak Sodikin dalam siaran persnya, Senin (22/11).

Sementara itu, Bea Cukai Tanjung Emas juga menghibahkan sejumlah barang milik negara kepada pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang direkomendasikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Sebab, selama 2021 NTT sempat mengalami bencana alam, angin siklon tropis, banjir, tanah longsor, gelombang pasang, dan abrasi.

Sebanyak 1 kontainer kebutuhan sehari-hari yang terdiri dari 10.140 pcs selimut dan 17 karton (pakaian, sepatu, alat makan dan perlengkapan bayi) dihibahkan kepada Yayasan Tujuh Terompet Suara Bangsa selaku wakil kuasa dari Pemprov NTT.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin mengatakan, pihaknya akan full support agar penyerahan hibah ini dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

"Sudah seharusnya kita sebagai saudara saling membantu dan peduli, karena kita satu bangsa, satu negara, satu tanah air,” Ungkap dia.

Bea Cukai baru saja melakukan kegiatan kemanusiaan dan bentuk kepedulian dengan menghibahkan barang milik negara bagi yang membutuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News