Bea Cukai Menjalin Komunikasi yang Baik dengan Pengguna Jasa Lewat CVC

Bea Cukai Menjalin Komunikasi yang Baik dengan Pengguna Jasa Lewat CVC
CVC merupakan kegiatan yang secara kontinu dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pengguna jasa, dan ruang diskusi atas kendala yang timbul dalam proses bisnis. Foto/ilustrasi: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali melakukan kunjungan ke pengguna jasa lewat kegiatan customs visit customer (CVC) di berbagai daerah, dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya sebagai industrial assistance.

Kali ini, CVC dilakukan oleh Bea Cukai Lampung, Entikong, Sumbawa dan Sidoarjo.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai Sudiro menyatakan CVC merupakan kegiatan yang secara kontinu dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pengguna jasa. Sekaligus, tegas dia, sebagai ruang diskusi atas kendala yang timbul dalam proses bisnis.

“CVC kami galakkan untuk mendengarkan secara langsung permasalahan yang timbul di lapangan dan mencarikan solusi atas masalah tersebut. Dengan CVC, kami juga me-monitoring dan mengevaluasi apakah jalannya proses bisnis telah sesuai dengan regulasi yang ada,” ujar Sudiro.

Bea Cukai Lampung melakukan kunjungan ke PT Phillips Seafood Indonesia yang merupakan penerima fasilitas Kawasan Berikat Mandiri.

Perusahaan ini bergerak di bidang ekspor industri makanan khususnya hidangan laut.

Dalam kegiatan CVC kali ini, dilakukan pemaparan proses bisnis oleh pihak perusahaan.

Kemudian, Bea Cukai Lampung melakukan monitoring dan evaluasi implementasi Kawasan Berikat Mandiri.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai Sudiro menyatakan CVC merupakan kegiatan yang secara kontinu dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pengguna jasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News