JPNN.com

Bea Cukai Pantoloan Tegaskan Dukungan demi Genjot Ekspor Perikanan Sulteng

Selasa, 23 Juni 2020 – 18:28 WIB
Bea Cukai Pantoloan Tegaskan Dukungan demi Genjot Ekspor Perikanan Sulteng - JPNN.com
Rapat Koordinasi Tim Terpadu Kinerja Ekspor Perikanan Sulteng di Pali, Kamis (18/6). Foto: Humas DJBC

jpnn.com, PALU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar rapat koordinasi Tim Terpadu Kinerja Ekspor Perikanan di Palu, Kamis (18/06).

Bea Cukai Pantoloan ikut hadir dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco Dg. Palabbi.

Rusli dalam rapat itu menyatakan bahwa untuk mendorong ekspor langsung dari Sulawesi Tengah membutuhkan dukungan berbagai pihak. Menurutnya, perlu sinergi di antara instansi terkait untuk mendoromng ekspor produk perikanan dari provinsinya.

“Kepada seluruh pihak terkait, termasuk dalam hal ini instansi terkait dapat membantu dalam perizinan ekspor, perusahaan ekspedisi dapat menjamin agar pelaku usaha dapat melakukan pengiriman barang dengan lancar, dan juga para pelaku usaha agar lebih mengembangkan usahanya sehingga mampu melakukan ekspor ke luar negeri. Semua ini dapat dilakukan berkat sinergi yang terjalin seluruh instansi dan pelaku usaha,” ungkapnya.

Kegiatan itu dihadiri perwakilan pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, perwakilan BUMN terkait, perusahaan ekspedisi, dan juga para pelaku usaha di bidang perikanan. Rapat koordinasi tersebut diharapkan mendorong para pelaku usaha di bidang perikanan di Sulteng agar mampu melakukan ekspor di bidang perikanan sehingga memajukan provinsi yang beribu kota di Palu itu.

Sementara Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Pantoloan Irwan Sakti Alamsyah menyampaikan kesiapan jajarannya dalam mendorong ekspor. “Kami tentunya akan mendukung program ini dengan menyiapkan bantuan sesuai dengan kewenangan kami,” ungkapnya.(eno/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara