Bea Cukai Paparkan Perannya Kepada Pelajar dan Mahasiswa di 2 Kota Ini

Bea Cukai Paparkan Perannya Kepada Pelajar dan Mahasiswa di 2 Kota Ini
Bea Cukai mengenalkan perannya kepada para pelajar dan mahasiswa di 2. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, MALANG - Bea Cukai mengenalkan perannya kepada para pelajar dan mahasiswa di wilayah Malang dan Palembang.

Di Palembang, Bea Cukai juga melaksanakan kegiatan bersama berbagai instansi lainnya di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu Satu).

Kasubdit Humas dan Penuyuluhan Bea Cukai mengatakan kegiatan ini dilakukan Bea Cukai untuk membuka pengetahuan para pelajar dan mahasiswa terhadap peran Bea Cukai dan Kemenkeu di masyarakat.

“Dengan mengetahui peran dan fungsi Bea Cukai, para pelajar, dan mahasiswa diharapkan mampu menjadi agen penyalur informasi kepada masyarakat lebih luas,” ungkap dia.

Pada Kamis (4/5), Bea Cukai Malang melaksanakan program Customs Goes to School (CGTS) ke SMKN 3 Malang.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 100 siswa program studi tata boga wirausaha.

Dalam kegiatan ini, mereka menyampaikan beberapa materi terkait pengenalan umum Bea Cukai, pengembangan wirausaha melalui ekspor, registrasi IMEI, dan penipuan mengatasnamakan Bea Cukai.

“Jadi, dalam CGTS ini, Bea Cukai Malang membagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama pengenalan Bea Cukai dan gambaran umum Kantor Bea Cukai Malang, sesi kedua membahas “All About Export” dan serba-serbi mengembangkan wirausaha untuk menjangkau luar negeri, dan cara registrasi IMEI serta waspada penipuan yang mengatasnamakan Bea Cukai,” ungkap Hatta.

Sementara di Palembang, Kanwil Bea Cukai Sumatera Bagian Timur bersama seluruh instansi Kemenkeu Satu Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Kemenkeu Goes to Campus ke Universitas Sriwijaya (4/5).

Bea Cukai mengenalkan perannya kepada para pelajar dan mahasiswa di 2 kota ini. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News