Bea Cukai-Penguna Jasa Dorong Pelaku Usaha untuk Pacu Ekspor

Bea Cukai-Penguna Jasa Dorong Pelaku Usaha untuk Pacu Ekspor
Bea Cukai melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan untuk memberikan asistensi. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa lewat customs visit customer (CVC) dengan melakukan kunjungan ke perusahaan.

Hal itu mereka lakukan untuk mempermudah pelaku usaha melakukan ekspor.

Dalam kegiatan CVC itu dilakukan oleh Kantor Bea Cukai di Bekasi, Teluk Bayur, Pantoloan, Lampung, dan wilayah Sumatera Utara, pada periode November 2021.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu mengatasi hambatan yang ada di lapangan sehingga diharapkan kegiatan ekspor perusahaan bisa berjalan lancar,” kata Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah dalam siaran persnya, Senin (29/11).

Bea Cukai Bekasi berkunjung ke kawasan berikat PT NSK Bearings Manufacturing Indonesia dalam rangka meningkatkan sinergi pada pengawasan dan pelayanan.

Perusahaan yang bergerak dibidang bearings memiliki kapasitas produksi 48 juta pcs per tahun dengan serapan 13,9 persen untuk pangsa pasar dalam negeri dan sisanya diekspor ke luar negeri di berbagai belahan dunia.

Firman berharap adanya CVC itu ke depannya bisa meningkatkan kepatuhan perusahaan terhadap ketentuan peraturan kepabeanan serta menjadi wadah untuk melakukan ruang perbaikan bagi kedua belah pihak.

Kantor Bea Cukai Teluk Bayur melaksanakan kunjungan ke UMKM di wilayah Sumatera Barat. Mereka mengujungi pengusaha kopi Solok Radjo yang sudah beberapa kali diekspor ke mancanegara, salah satunya ke Amerika Serikat.

Bea Cukai meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa lewat customs visit customer (CVC) dengan melakukan kunjungan ke perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News