Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Kejaksaan Melalui Penyidikan Terpadu

Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Kejaksaan Melalui Penyidikan Terpadu
Bea Cukai memperkuat sinergi dengan Kejaksaan RI melalui kunjungan kerja dan penyidikan terpadu. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menjalin kerja sama dengan Kejaksaan RI untuk berkoordinasi dan bersinergi dalam penegakan hukum.

Kerja sama tersebut dijalin melalui kunjungan kerja dan pelaksanaan penyidikan terpadu oleh kantor pelayanan Bea Cukai dengan unit vertikal Kejaksaan RI.

“Bea Cukai terus berkoordinasi dengan semua pihak agar tercipta sinergi dan hubungan baik dengan Kejaksaan,'' ujar Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana pada Jumat (1/4).

Hatta menjelaskan, tingkat wilayah kerja sama antara Bea Cukai dan Kejaksaan tercermin dari pelaksanaan kunjungan Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Banten Rahmat Subagio yang mendampingi perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ke Kantor Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

“Melalui kunjungan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan dan memperkuat sinergi kedua pihak,'' ujarnya.

Kejati Banten mengapresiasi langkah kami dalam membangun sinergi antarinstansi, khususnya di bidang penegakan hukum.

Jalinan kerja sama yang baik juga tercipta dari kunjungan Bea Cukai Sidoarjo ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo dan Kejaksaan Negeri Surabaya.

Kepala Kantor Bea Cukai Sidoarjo Pantjoro Agoeng mengapresiasi kinerja Kejaksaan yang telah membantu pelaksanaan tugas Bea Cukai di bidang kepabeanan dan cukai.

Bea Cukai memperkuat sinergi dengan Kejaksaan melalui pelayanan terpadu dan kunjungan kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News