Bea Cukai Siap Lakukan Ini agar Pelaku UMKM Naik Kelas

Bea Cukai Siap Lakukan Ini agar Pelaku UMKM Naik Kelas
Bea Cukai bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong untuk mengenalkan berbagai produk olahan makanan UMKM. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali memberikan asistensi kepada pelaku usaha. Kali ini asistensi dilakukan Bea Cukai kepada beberapa UMKM di beberapa wilayah di Indonesia.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan pihaknya memberikan peluang kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk naik kelas dan mendorong ekspor agar go international.

Koordinasi dan kerja sama Bea Cukai dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong berhasil mengenalkan berbagai produk olahan makanan UMKM binaannya.

Produk ini dikenalkan dalam dua acara pameran yang diadakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) pada Juli dan Agustus 2022, yaitu World of Snack dan Food Expo 2022. 

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan pameran ini, KJRI Hong Kong akan mengupayakan pelaksanaan business matching.

Sementara itu, Tim Klinik Ekspor Bea Cukai Bogor melakukan kegiatan asistensi ke CV Minaqu Indonesia, Selasa (16/8).

CV Minaqu Indonesia menyuplai tanaman hias hasil budi daya sendiri sejak 2019. Hingga saat ini, mereka menjual produknya ke 28 negara di seluruh dunia secara mandiri.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah menggali potensi ekspor, memberikan dukungan dan penyampaian informasi seputar regulasi dan fasilitas kepabeanan kepada pelaku usaha,” ujar Hatta.

Bea Cukai siap mendorong peningkatan ekspor nasional dengan menggelar asistensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News