Bea Cukai Siap Tindak Tegas Pelanggar BKC

Bea Cukai Siap Tindak Tegas Pelanggar BKC
Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) bersama Bea Cukai Makassar dan Kanwil Pajak Sulselbartra melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XIV/Hasanuddin, Makassar (12/4). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kali ini meningkatkan pengawasannya melalui komunikasi, kolaborasi, dan sinergi dengan aparat penegak hukum (APH) lain.

Hal itu dilakukan untuk mendorong terwujudnya kerja sama positif seluruh elemen sebagai implementasi collaborative governance.

Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) bersama Bea Cukai Makassar dan Kanwil Pajak Sulselbartra melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XIV/Hasanuddin, Makassar (12/4).

Tujuan kunjungan ini adalah membahas berbagai tantangan di bidang pengawasan.

Terlebih, Kodam XIV/Hasanuddin, Kanwil Bea Cukai Sulbagsel, dan Kanwil Pajak Sulselbartra memiliki daerah pengawasan yang sama, yaitu Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara.

“Dalam menciptakan pengawasan terpadu, penting saling bertukar informasi dan menjalin komunikasi yang efektif dari segi keamanan maupun hal lain,” ungkap Hatta Wardhana, Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai.

Bea Cukai Denpasar juga menerima kunjungan dari Satpol PP Provinsi Bali untuk menjalin sinergi dan koordinasi untuk penegakan hukum atas barang kena cukai (BKC) di Bali.

Sebab, ada keterbatasan anggota Bea Cukai Denpasar untuk melakukan pengawasan di Bali.

Bea Cukai siap menindak tegas setiap pelanggaran di bidang cukai melalui koordinasi dengan aparat hukum lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News