Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan dan Pelayanan lewat Program CVC

Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan dan Pelayanan lewat Program CVC
Bea Cukai terus meningkatkan pengawasan dan pelayanan bagi para pelaku usaha melalui program customs visit customer. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai berkomitmen menjalin kerja sama dengan para pelaku usaha dan menciptakan komunikasi yang baik agar tersedia ruang diskusi.

Hal tersebut terwujud melalui program customs visit customer (CVC) yang dilaksanakan kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana pada Rabu (30/3) mengatakan, program ini telah menjadi kegiatan rutin kantor pelayanan Bea Cukai.

"Selain menjalin kerja sama dengan para pengguna jasa di bidang kepabeanan dan cukai, program ini merupakan bentuk pengawasan Bea Cukai untuk meningkatkan kepatuhan pengguna jasa,'' ujarnya.

Hal ini dilaksanakan tiga kantor Bea Cukai, yaitu Pasuruan, Bengkulu, dan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

Hatta menyebutkan, Bea Cukai Pasuruan mengunjungi dua pengusaha kawasan berikat, yakni PT Repal Internasional Indonesia dan PT Indonesia Matsuya.

Dalam kunjungan ini, diadakan sharing session dan asistensi kepada kedua pengusaha, termasuk mengomunikasikan kendala yang dihadapi terkait kepabeanan.

Bea Cukai Pasuruan meminta dukungan kedua perusahaan dalam mewujudkan kantor berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dengan menjaga integritas.

Bea Cukai terus meningkatkan pengawasan dan pelayanan kepada pelaku usaha lewat program customs visit customer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News