Bea Cukai Yogyakarta Layani Ekspor 2 Perusahaan Ini ke Jepang dan Amerika Serikat

Bea Cukai Yogyakarta Layani Ekspor 2 Perusahaan Ini ke Jepang dan Amerika Serikat
Petugas Bea Cukai Yogyakarta melakukan pemeriksaan dan penyegelan kontainer sebelum diberangkatkan menuju pelabuhan untuk diekspor. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bea Cukai Yogyakarta berkomitmen menjalankan perannya sebagai industrial assistance dan trade facilitator dengan mengawasi dan melayani ekspor produk dari dalam negeri.

Wujud komitmen tersebut, kali ini Bea Cukai Yogyakarta melayani dan mengawasi ekspor perlengkapan golf yang dilakukan salah satu penerima fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE), yakni PT Lezax Nesia Jaya, pada Rabu (12/4).

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta Affandi Gempar Aryani menyebutkan produk yang diekspor, berupa perlengkapan golf, seperti sarung tangan golf, golf stick cover, dan tas golf.

Produk ekspor ini dimuat dalam satu kontainer berukuran 20 feet yang diangkut ke dalam 325 karton.

"Produk ini akan dikirimkan ke Pelabuhan Nagoya, Jepang, melalui Pelabuhan Tanjung Emas,” kata Affandi melalui keterangan yang diterima, Jumat (28/4).

PT Lezax Nesia Jaya telah ditetapkan sebagai penerima fasilitas KITE sejak 2013 dan rutin mengirimkan produknya ke luar negeri tiap bulan.

Pada ekspor kali ini, nilai ekspor atas pengiriman perlengkapan golf mencapai USD 100.990,56 atau setara lebih dari Rp 1,5 miliar.

Affandi mengatakan Bea Cukai Yogyakarta juga tetap berikan pelayanan prima bahkan di hari libur menjelang libur Lebaran.

Bea Cukai Yogyakarta berkomitmen untuk terus menjaga kinerja ekspor dengan memberikan pengawasan dan pelayanan yang optimal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News