Bea Cukai Yogyakarta Lepas Ekspor Produk Manufaktur Bernilai Miliaran Rupiah, wow

Bea Cukai Yogyakarta Lepas Ekspor Produk Manufaktur Bernilai Miliaran Rupiah, wow
PT IGP Internasional mengekspor produk rigid box dan kertas tisu ke Amerika Serikat melalui pelabuhan muat Tanjung Emas dan Tanjung Priok dengan didampingi Bea Cukai. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bea Cukai Yogyakarta mendampingi dan mengawasi ekspor produk 5,5 ton rigid box dan kertas tisu oleh PT IGP Internasional. Pelaksanaan ekspor ini berlangsung selama lima hari pada 5-9 September 2022. 

Produk ekspor ini akan dikirim ke Amerika Serikat dengan menggunakan 18 kontainer dan diangkut melalui Pelabuhan Tanjung Emas dan Tanjung Priok. 

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta Affandi Gempar Aryani mengungkapkan PT IGP Internasional adalah penerima fasilitas kawasan berikat. 

“Melalui fasilitas ini, pengusaha mendapatkan manfaat berupa penangguhan bea masuk, tidak dipungut pajak pertambahan nilai (PPN) dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM), serta pembebasan cukai,’’ ungkapnya.

Pengusaha juga mendapatkan kemudahan efisiensi waktu dalam pengiriman barang yang tidak terkena pemeriksaan fisik di tempat penimbunan sementara (TPS) atau pelabuhan.

Bea Cukai Yogyakarta berperan melayani dokumen ekspor dan mengawasi proses stuffing barang. 

Terakhir, Bea Cukai Yogyakarta melakukan penyegelan dengan melekatkan segel tanda pengaman dalam rangka pengamanan terhadap barang yang perlu diawasi. 

Affandi mencatat nilai devisa ekspor yang diperoleh dari hasil ekspor tersebut mencapai USD 439.806 atau setara Rp 6,55 miliar. 

Bea Cukai Yogyakarta ikut melepas ekspor produk manufaktur bernilai miliaran rupiah ke Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News