Selasa, 23 April 2019 – 15:14 WIB

Beasiswa dari BI Rp 1 Juta per Bulan, Satu Kampus 50 Mahasiswa

Minggu, 07 April 2019 – 00:05 WIB
Beasiswa dari BI Rp 1 Juta per Bulan, Satu Kampus 50 Mahasiswa - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Bank Indonesia (BI) memberikan beasiswa kepada 150 mahasiswa dari tiga perguruan tinggi negeri (PTN) di Kota Malang. Masing-masing mahasiswa dijatah dana Rp 1 juta per bulan.

Ketiga PTN tersebut adalah Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki). Masing-masing kampus dijatah 50 mahasiswa.

”Jadi, setiap mahasiswa selama setahun dapat Rp 12 juta,” ujar Deputi Ketua Perwakilan Kepala Tim Ekonomi KPW Malang Jaka Setyawan di sela-sela Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program Beasiswa Bank Indonesia di Hotel Savana, Jumat (5/4).

Selain dihadiri 150 mahasiswa penerima beasiswa BI, acara tersebut juga dihadiri Rektor UIN Maliki Prof Dr Abdul Haris MAg, Wakil Rektor (Warek) III UB Prof Dr Drs Abdul Hakim MSi, dan Warek III UM Dr Mu’arifin MPd.

Penerima beasiswa dari BI ini dinamai komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI). ”Program (GenBI) ini adalah bagian dari program sosial Bank Indonesia. Khususnya terkait pengembangan kapasitas sumber daya manusia. Ini sudah dilakukan cukup lama, dari tahun 1990-an dan terus digulirkan hingga sekarang sudah 104 PTN bekerj sama dengan kami,” jelasnya.

BACA JUGA: Kisah Edgar, Sejak TK Hobi Games, Juara Olimpiade Matematika, Tembus Harvard University

Selain dana, para penerima beasiswa juga dibekali skill. ”Dalam GenBI nanti mereka tak cuma belajar. Tapi, juga diberi pembekalan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa,” imbuh Jaka.

Sementara itu, Rektor UIN Maliki Prof Dr Abdul Haris MAg menyatakan, kegiatan itu punya pengaruh besar karena selain diberi beasiswa, para GenBI juga mendapatkan bekal kepemimpinan dan soft skill.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar