Beasiswa Purwadhika College, Kuliah Sambil Bekerja di Luar Negeri

Beasiswa Purwadhika College, Kuliah Sambil Bekerja di Luar Negeri
CEO sekaligus founder Purwadhika Digital Technology School Purwa Hartono. Foto dok. pribadi 

jpnn.com, JAKARTA - CEO sekaligus founder Purwadhika Digital Technology School Purwa Hartono mengatakan kebutuhan tenaga kerja dunia saat ini makin banyak, sehingga dibutuhkan bekal optimal untuk para pencari kerja.

Salah satu bekal yang menjanjikan, kata Purwa, dengan memiliki gelar internasional.

"Namun, gelar saja tidaklah cukup, karena fakta menunjukkan adanya perbedaan antara kurikulum universitas di seluruh dunia dengan skill yang dibutuhkan industri sebagai penerima kerja,” sebut Purwa dalam keterangannya, Rabu (14/9).

Dia mengungkapkan hampir seluruh universitas di dunia fokus menghasilkan ilmuwan yang nantinya melakukan penelitian.

Bukan sebagai praktisi yang menguasai skill tertentu dengan industri yang membutuhkannya. Hasilnya pelajar Indonesia hanya akan pulang dengan tangan kosong, apabila tidak menuntaskan studi sampai ke jenjang S3.

Purwa Hartono menambahkan saat ini perkembangan teknologi sangatlah pesat. Artinya, perlu bisa menyiapkan tenaga ahli dalam kurun waktu yang singkat.

Dari semua alasan tersebut inilah yang akhirnya menjadi dasar didirikannya Purwadhika College sebagai hasil dari kerja sama antara Purwadhika Digital Technology School dengan Amity Singapore dan juga International University of Applied Science (IU) Germany.

Purwadhika College memungkinkan para pesertanya untuk mendapatkan gelar internasional dari beberapa universitas terkemuka di UK dan Jerman.

Purwadhika College menyiapkan program beasiswa bagi pelajar Indonesia yang ingin kuliah di luar negeri sambil bekerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News