Beasiswa Siswa Miskin SMK Mulai Cair

Beasiswa Siswa Miskin SMK Mulai Cair
Beasiswa Siswa Miskin SMK Mulai Cair

jpnn.com - PURWOKERTO - Kabar gembira bagi siswa tidak mampu di SMK di Banyumas yang memiliki Program Kejuruan Khusus (BKK). Pasalnya, beasiswa siswa miskin (BSM) bagi SMK yang memiliki program BKK sudah mulai cair. Dari tujuh sekolah yang ada, lima diantaranya sudah cair.

Kepala Seksi Pengendalian Mutu Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Kusyanto menuturkan, lima SMK yang telah mendapat BSM BKK yakni, SMKN 3 Banyumas sebanyak 152 siswa, SMK Muhammadiyah 1 Purwokerto sebanyak 175 siswa, SMK Bina Taruna sebanyak 80 siswa, SMK Maarif NU Pekuncen sebanyak 45 siswa, dan SMK Citra Bangsa Mandiri sebanyak 121.

Sementara ini, jumlah total siswa yang telah mendapat BSM BKK sebanyak 573 dari jumlah keseluruhan 1.819 siswa.

"SMK Muhammadiyah 1 Purwokerto, SMK Maarif NU Pekuncen, SMK Bina Taruna merupakan sekolah yang memiliki kejuruan khusus di bidang Perbankan. SMKN 3 Banyumas, memiliki kejuruan khusus di bidang seni budaya, dan SMK Citra Bangsa Mandiri merupakan sekolah kesehatan. Sementara ini, 2 SMK lain yang BSM BKK-nya belum cair yakni SMK Perikanan dan SMK SPM Nasional Purwokerto. Jumlah siswa STM Pertanian yang diusulkan mendapar BSM BKK sebanyak 555 siswa, sedangkan siswa SPM sebanyak 691," terangnya.

Kusyanto mengatakan, BSM BKK sudah bisa dicairkan mulai (5/9) lalu di kantor pos. Dalam pencairan siswa penerima harus membawa foto copy kartu pelajar, surat keterangan dari kepala sekolah, dan foto copy raport yang memuat identitas siswa.

"Karena by name, maka, pencairan dana harus dilakukan sendiri oleh siswa penerima," tandas dia. (ind/acd)


Berita Selanjutnya:
Tes Urine Siswa dan Guru

PURWOKERTO - Kabar gembira bagi siswa tidak mampu di SMK di Banyumas yang memiliki Program Kejuruan Khusus (BKK). Pasalnya, beasiswa siswa miskin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News