Beban Terberat buat Para Wasit

Beban Terberat buat Para Wasit
Beban Terberat buat Para Wasit
SIAPAPUN wasitnya, ketika memimpin pertandingan seketat dan sepanas el clasico, pasti akan tertekan. Padahal, karena tingginya tensi pertandingan itu, yang dipilih sebagai wasit selalu para pengadil terbaik, baik di level domestik, maupun Eropa.

Musim ini, dari lima pertandingan el clasico, yang ditunjuk RFEF selalu wasit terbaik mereka. Pada Piala Super Spanyol, Fernando Teixeira Vitienes dan David Fern"ndez Borbal"n yang ditunjuk pada first leg dan second leg.

Lalu, Vitienes kembali ditunjuk memimpin pada second leg perempat final Copa del Rey. Sedangkan pada first leg dipimpin Cesar Muniz Fernandez. Sama halnya dengan Vitienes, Borbalan juga kembali ditunjuk pada el clasico di Liga Primera (18/1).

Alasan RFEF dua kali memilih Vitienes dan Borbalan karena mereka adalah wasit-wasit terbaik. Sekalipun begitu, tetapi saja Piala Super Spanyol tidak lepas dari kontroversi dan para wasit kesulitan meredam emosi para pemain di lapangan.

SIAPAPUN wasitnya, ketika memimpin pertandingan seketat dan sepanas el clasico, pasti akan tertekan. Padahal, karena tingginya tensi pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News