Bebas, Maling Lagi, Tertangkap Lagi

Bebas, Maling Lagi, Tertangkap Lagi
Bebas, Maling Lagi, Tertangkap Lagi
BALIKPAPAN-Tersangka kasus pencurian sepeda motor berhasil diungkap anggota unit Reskrim Polsek Balikpapan Utara. Yang membuat petugas kaget pelakunya tak lain adalah seorang anak baru gede (ABG) yang baru bebas, Sabtu (18/9) lalu  di rumah tahanan (Rutan) kelas II Balikpapan dengan kasus pencurian pula.

Tersangka berinisial MY (17) indekos di kawasan Jalan Ahmad Yani Gapura Merah Kelurahan Gunung Sari Balikpapan Tengah itu bukannya insaf malahan berulah lagi mencuri sepeda motor di kawasan Pasar Baru dua hari setelah dia bebeas menghirup udara segar.

Terungkapnya pelaku ABG tersebut setelah korban pemilik motor melaporkan sepeda motor Yamaha MX raib dicuri bernomor pol KT 5840 LE ke Polres Balikpapan. Nah, Sabtu (25/9) pagi kemarin motor tersebut terlihat di kawasan Gunung Empat. Anggota unit Rekrim yang berpatroli lantas menyanggongnya. Kurang lebih tiga jam diawasi dari kejauhan, tersangka keluar dan saat akan naik ke motornya langsung disergap polisi berpakaian sipil yag sudah lama menyanggongnya tadi. Tak bisa berkutik lagi, MY digeladang ke Polsek Utara. Saat digeledah, polisi mendapati surat keterangan dari Rutan apabila dia telah bebas sejak Sabtu (18/9).

“Saat kami geledah ada surat keterangan bebas yang sudah tak utuh, uang tunai Rp 81.500, peralatan mandi. Dia mengaku baru usai dari rumah temannya di kawasan Gunung Empat,” terang Kapolsek Balikpapan Utara AKP Sukarman melalui Kanit Reskrim Ipda Amran.

BALIKPAPAN-Tersangka kasus pencurian sepeda motor berhasil diungkap anggota unit Reskrim Polsek Balikpapan Utara. Yang membuat petugas kaget pelakunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News