Bebas setelah Dapat Remisi, Ridho Rhoma Ucapkan Terima Kasih kepada Kalapas Cipinang

Bebas setelah Dapat Remisi, Ridho Rhoma Ucapkan Terima Kasih kepada Kalapas Cipinang
Penyanyi dangdut Ridho Rhoma (ANTARA/Instagram @ridho_rhoma)

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi dangdut Ridho Rhoma bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur pada Senin (2/5/2022), setelah mendapatkan remisi Hari Raya Idulfitri 1433 Hijriah dari Kementerian Hukum dan HAM. 

Putra raja dangdut Rhoma Irama itu dinyatakan bebas bersyarat, tetapi ke depannya dia tetap harus menjalani wajib lapor.

Ridho ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Pelabuhan Tanjung Priok di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan pada tahun 2021.

Ridho menjalani proses hukuman selama delapan bulan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Per tanggal 21 September 2021, Ridho dipindahkan ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhi vonis dua tahun penjara. Ridho diketahui sudah dua kali tersandung kasus penyalahgunaan narkoba.

"Alhamdulillah, hari ini, saya bisa kembali bersama keluarga, berkumpul. Saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas salah saya dan ucapan terima kasih kepada Kalapas Cipinang, Jakarta Timur, yang telah menerima saya dengan baik di sini, memberikan pembinaan, tentu saja saya merasa banyak pelajaran," ujar Ridho di Lapas Cipinang, Jakarta, Senin.

Ridho mengatakan mendapat banyak pelajaran dan pembinaan selama menjalani proses hukuman. Meski mendapat stigma negatif, ia mengaku ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa mantan penghuni lapas bisa menjadi orang yang lebih baik setelah bebas dari penjara.

"Saya di sini dapat banyak pembinaan. Insya Allah setelah ini pun saya melanjutkan. Karena kita sempat bikin beberapa karya di sini," kata Ridho.

Penyanyi dangdut Ridho Rhoma bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur pada Senin (2/5/2022), setelah mendapatkan remisi Hari Raya Idulfitri dari Kemenkumham.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News