JPNN.com

Bebas, Sofyan Basir Ingin Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Senin, 04 November 2019 – 21:05 WIB
Bebas, Sofyan Basir Ingin Habiskan Waktu Bersama Keluarga - JPNN.com
Suasana pintu belakang Rutan KPK. Foto: Fathan Sinaga / JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Direktur Utama PLN Sofyan Basir saat ini sedang mengurus administrasi pembebasannya dari tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (4/11).

Sofyan sendiri apabila bebas dari tahanan KPK ingin beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kuasa hukum Sofyan Basir, Soesilo Aribowo mengatakan, kliennya saat ini sudah ingin sekali pulang ke rumah. Pihak keluarga, kata Soesilo, juga sudah menanti kebebasan Sofyan.

"Iya, istri dan keluarga (sudah datang), sudah menanti. Dia (Sofyan Basir) ingin segera kembali ke rumah, istirahat dulu," kata Soesilo.

Menurut Soesilo, petikan putusan resmi dari Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta juga sudah diterima oleh pihaknya maupun jaksa penuntut KPK. Untuk itu, saat ini pembebasan kliennya dari rutan KPK tinggal menunggu proses administrasi.

"Kemudian akan ada jaksa eksekutor di situ, untuk mengeksekusi putusan dari majelis itu. Sekarang lagi proses administrasi," kata Soesilo.

Berdasar pantauan, sejumlah tim kuasa hukum Sofyan telah menunggu di depan rutan KPK. Istri dan keluarga juga terlihat menunggu Sofyan yang akan segera menghirup udara bebas.

Seperti diketahui, Sofyan Basir divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta atas perkara dugaan pembantuan kesepakatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang Riau-1 (PLTU MT Riau-1). (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi