Bebaskan Jakarta dari Mal!

Bebaskan Jakarta dari Mal!
Bebaskan Jakarta dari Mal!
DEPOK – Dari segudang penyelesaian tata kota Jakarta yang diusulkan Pakar Lingkungan Hidup, Prof Emil Salim, tersimpan ide yang menarik. Yakni membebaskan mal dan kampus dari kota Jakarta. Ini sebagai langkah mencegah kemacetan dan banjir.

"Itulah alasan kenapa kampus UI (Universitas Indonesia, Red) Salemba itu dipindah ke Depok. Karena memang kampus menjadi satu pemicu kepadatan Jakarta,” ujar anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini saat ditemui di Depok, kemarin (7/11).

Dilansir INDOPOS (grup JPNN), Emil menambahkan, pemindahan UI ke Depok bukan terjadi begitu saja, tetapi sudah melihat statistik penduduk dan pengaruhnya. Dari data itulah disimpulkan UI perlu keluar dari Jakarta.

Efeknya pun, sambung dia terbukti efektif. Kota Depok yang dulunya sepi, mendadak jadi daya tarik bagi masyarakat. Itu terlihat dari pertumbuhan ekonomi kota Depok. ’’Pemindahan yang dilakukan pemerintah era itu adalah Bandara Kemayoran. Dari awalnya di Jakarta menjadi di Tangerang,” bebernya.

DEPOK – Dari segudang penyelesaian tata kota Jakarta yang diusulkan Pakar Lingkungan Hidup, Prof Emil Salim, tersimpan ide yang menarik. Yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News