Beberapa Instrumen Sukhoi Dicurigai Tak Berfungsi

Beberapa Instrumen Sukhoi Dicurigai Tak Berfungsi
Beberapa Instrumen Sukhoi Dicurigai Tak Berfungsi
JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Demokrat, Roy Suryo, menyatakan, ada kemungkinan  beberapa instrumen pesawat Sukhoi Superjet 100 yang tak berfungsi. Jika ini benar terjadi, menurutnya, merupakan suatu keanehan.

"Saya lebih melihat kepada prosedur standar saja. Agak aneh memang beberapa instrumen Sukhoi tersebut tidak berfungsi," ujar Roy Suryo, menjawab JPNN, Kamis (10/5).

Artinya ini bisa disebabkan human error? Roy menjawab ada kemungkinan seperti itu. "Ya ada kemungkinan salah satu instrument menyala error. Kemudian pilot berniat melakukan visual flight, makanya dia minta izin turun dari 10 Kf ke 6 Kf. Sayangnya lokasi tersebut terdapat Pegunungan Salak yang tingginya 7 Kf," jawab Roy Suryo.

Seperti diberitakan, tim Search and Rescue (SAR) udara dari lanud Atang Sanjaya telah menemukan bangkai pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 pada Kamis (10/5) pukul 9.20 WIB di pinggir tebing kawasan Gunung Salak, Cidahu, Sukabumi.

JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Demokrat, Roy Suryo, menyatakan, ada kemungkinan  beberapa instrumen pesawat Sukhoi Superjet 100

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News