Selasa, 23 April 2019 – 15:00 WIB

Beda PSI dan Prabowo Menanggapi Hasil Quick Count

Rabu, 17 April 2019 – 22:35 WIB
Beda PSI dan Prabowo Menanggapi Hasil Quick Count - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PSI jadi peserta pemilu pertama yang mengakui kekalahan pascapemungutan suara digelar hari ini. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketum PSI Grace Natalie.

“Kita hormati apa yang dijadikan semacam pandangan atau posisi dari PSI dalam menghadapi hasil Pemilu ini. Bahwa hasil quick count ini tidak jauh berbeda dengan real count,” kata pengamat politik AS Hikam, Rabu (17/4).

Dengan sikap legowo tersebut, dia mengungkapkan, tidak ada spekulasi di tengah kader partai mengenai hasil real count yang kemungkinan tidak jauh berbeda dengan quick count.

“PSI menghormati hasil survei yang nyaris tidak ada yang menyatakan lolos,” ujarnya.

BACA JUGA: PSI Jadi yang Pertama Mengaku Kalah

Selain itu, Hikam mengungkapkan, dengan sikap ini PSI bisa mempunyai kesempatan untuk menyusun ulang strategi. Sehingga dapat lebih efektif dan efisien mempersiapkan Pemilu 2024.

Dia pun menyindir sikap calon Presiden Prabowo Subianto yang bertolak belakang dengan PSI. Seperti diketahui, Prabowo mengklaim menang pilpres meski hampir semua lembaga survei menyatakan kalah dengan selisih cukup besar.

“Biar enggak kaya capres cawapres ada yang tidak mau menerima quick count. Sebenarnya itu sah-sah saja. Yang penting sikap menerima, tidak menerima itu berdasarkan perhitungan yang fakta dan punya bukti,” tutupnya. (dil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar