JPNN.com

PSI Jadi yang Pertama Mengaku Kalah

Rabu, 17 April 2019 – 20:49 WIB PSI Jadi yang Pertama Mengaku Kalah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemungutan suara Pemilu 2019 telah berakhir. Hitung cepat sejumlah lembaga survei telah memberi gambaran mengenai tentang hasil pemilihan. Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada yang mengakui kekalahan. Kecuali Partai Solidaritas Indonesia alias PSI.

Ya, meski belum ada hasil perhitungan resmi, PSI sudah berbesar hati mengakui kekalahan. Pasalnya, menurut hitung cepat, partai anyar itu hanya meraih 1 hingga 2 persen suara. Sangat jauh dari 4 persen yang jadi ambang batas untuk lolos ke parlemen.

"Hasil quick count lembaga kredibel memperlihatkan bahwa rakyat Indonesia telah mengambil keputusan," kata Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam pidatonya di markas DPP PSI, Jakarta, Rabu (17/4).

Grace mengklaim tidak ada penyesalan sama sekali dalam diri semua kader PSI. Pasalnya, para politikus muda itu merasa telah terlibat dalam sebuah perjuangan luar biasa.

BACA JUGA: Ajak Warga Makan Bakmi, Grace PSI Diserang Hoaks

Dia juga bangga, lantara di tengah apatisme politik, PSI mampu menggerakkan masyarakat untuk berkontribusi. "Menyumbang uang, membantu mencetak alat peraga kampanye, menyumbang tenaga, pikiran, bahkan meninggalkan pekerjaan mereka demi berjuang bersama PSI. Kepada mereka semua, kami mengucapkan terima kasih," ucap mantan presenter televisi itu.

Grace pun berjanji bahwa PSI akan terus memperjuangkan aspirasi semua pendukung. "Perlu dicatat, perolehan PSI 2 persen atau sekitar 3 juta suara. Ini adalah suara rakyat yang harus diperhitungkan. Meskipun PSI tidak masuk parlemen suara kalian akan tetap kami perjuangkan," tegas dia.

Kepada semua caleg dan pengurus, Grace meminta tidak putus asa dan tetap menjaga suara. Menurut dia, masih ada kesempatan kader PSI lolos ke parlemen di tingkat daerah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...