Begal Ampun-Ampun Dihajar Massa, Tak Perduli, Akhirnya Innalillahi...

Begal Ampun-Ampun Dihajar Massa, Tak Perduli, Akhirnya Innalillahi...
Ilustrasi

jpnn.com - SUKADANA - Gerah dengan aksi kawanan begal yang semakin merajalela. Ratusan massa di Kecamatan Pasirsakti Lampung Timur menghakimi dua pemuda yang disangka sebagai pelaku begal. 

Akibat kejadian itu, satu pelaku yang bernama Sudirman (22) warga Kecamatan Jabung tewas. Sementara, rekannya Alvian (22) juga warga Kecamatan Jabung mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya. 

Kapolsek Pasirsakti AKP Mashudi menjelaskan, peristiwa tersebut berawal ketika Sumiati (45) warga Desa Purworejo Kecamatan Pasirsakti berniat menghadiri hajatan di rumah kerabatnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125, Sabtu (26/9) pukul 16/45 WIB.  

Tanpa diketahui korban, dari arah belakang, ada dua pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat.  Ke dua pelaku terus membuntuti korban dan setelah melintasi jalan sepi, mereka langsung mepet korban. Salah satu pelaku kemudian, memaksa korban berhenti. Karena korban tetap berusaha menghindar, para pelaku semakin nekat dan memepet korban hingga terjatuh.

Setelah itu, salah satu pelaku berusaha mengambil alih sepeda motor korban. Namun, korban terus berusaha mempertahankan sepeda motornya sembari berteriak meminta bantuan warga sekitar. 

Mengetahui, korban berteriak pelaku semakin nekat dan berhasil merampas sepeda motor korban kemudian kabur. Sementara korban terus berteriak meminta bantuan warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan korban, mulai berdatangan dan melakukan pengajaran terhadap dua pelaku. Aksi kejar-kejaran antara pelaku dan warga berlangsung hingga ke wilayah Desa Pasirsakti Kecamatan Pasirsakti yang berjarak 7 km dari lokasi pembegalan. 

Mengetahui, ada warga yang mengejar ke dua pelaku berusaha kabur ke arah areal pertambakan udang di Desa Pasirsakti. Namun, ke dua pelaku menemui jalan buntu, sehingga mereka meninggalkan sepeda motor korban kemudian berusaha kabur dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat.

Upaya mereka kabur gagal, karena ratusan warga telah mengepung dan menutup seluruh jalan keluar dari areal pertambakan Desa Pasirsakti. Akhirnya, para pelaku berhasil diamankan warga. Tanpa ada yang memberi komando, ratusan masa menghakimi ke dua pelaku. Salah satu pelaku akhirnya tewas, sementara satu pelaku lagi berhasil diselamatkan petugas Polsek Pasirsakti yang tiba dilokasi kejadian beberapa saat kemudian. 

SUKADANA - Gerah dengan aksi kawanan begal yang semakin merajalela. Ratusan massa di Kecamatan Pasirsakti Lampung Timur menghakimi dua pemuda yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News