11 Kg Ganja Diangkut Pakai Tas Ransel, Lagi-Lagi dari Daerah Ini

11 Kg Ganja Diangkut Pakai Tas Ransel, Lagi-Lagi dari Daerah Ini
Satres Narkoba Polresta Barelang saat ekspose perkara penangkapan narkoba di Pelabuhan Sekupang, akhir pekan lalu. Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - SEKUPANG - ZC, warga Ruli Batuampar, dibekuk jajaran Satres Narkoba Polresta Barelang di Pelabuhan Beton Sekupang (PBS). Dari tangannya, polisi mengamankan 11 kg ganja yang diangkut dengan tas ransel.

Kapolresta Barelang, Kombes Asep Safrudin mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan razia rutin pihaknya pada 23 September lalu. Barang haram itu didatangkan tersangka dari Pelabuhan Belawan, Medan.

"Karena kecurigaan petugas, tersangka langsung kita amankan," kata Asep seperti dikutip dari Batam Pos (JPNN Group), Senin.

Ia menambahkan tersangka rencananya akan mengedarkan ganja tersebut di wilayah Batam dan Tanjungpinang. Bahkan, tersangka diketahui akan melakukan transaksi di wilayah Sekupang.

"Pengakuan tersangka, barang itu miliknya sendiri. Dan langsung diedarkan," terangnya.

Sementara itu, dari pengakuan ZC barang itu didapatkan dari rekannya asal Aceh. Ia mengaku tidak mendapat upah apapun.

"Tidak dapat upah apa-apa. Itu punya saya," akunya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 111 ayat 2 Jo pasal 114 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman kurungan seumur hidup atau minimal 20 tahun. (opi)


SEKUPANG - ZC, warga Ruli Batuampar, dibekuk jajaran Satres Narkoba Polresta Barelang di Pelabuhan Beton Sekupang (PBS). Dari tangannya, polisi mengamankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News